Meriah, Paskibraka Nasional 2023 Nabil Arya Barata Lubis Disambut ‘Gordang Sambilan’ Ketika Masuk Sekolah

Nabil Arya Barata Lubis, menerima piagam penghargaan, beasiswa penuh selama masa belajar di SMAN 2 Plus Panyabungan dan belajar gratis kerjasama antara Sony Sugema College (SSC) dengan SMAN 2 Plus Panyabungan.

topmetro.news – Anggota Paskibraka Nasional 2023 Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dari SMAN 2 Plus Panyabungan, Nabil Arya Barata Lubis, menerima piagam penghargaan, beasiswa penuh selama masa belajar di SMAN 2 Plus Panyabungan dan belajar gratis kerjasama antara Sony Sugema College (SSC) dengan SMAN 2 Plus Panyabungan.

Penghargaan itu Nabil terima ketika masuk sekolah, Sabtu (26/8/2023), yang diserahkan langsung oleh Kepala SMAN 2 Plus Panyabungan Hendri MPd di ruang aula sekolah, disaksikan Kacabdisdik Wilayah XI Provsu H Sakti SPd MPd, Penasehat SMAN 2 Plus Panyabungan H Suaidah Lubis MM, perwakilan Kodim 0212/TS Tapsel R Hamdi Nasution, kedua orangtua Nabil Arya Barata Lubis, para guru, dan siswa SMAN 2 Plus Panyabungan.

Dalam sambutannya Kepala SMAN 2 Plus Panyabungan Hendri menyampaikan rasa bangga serta haru atas dedikasi Nabil Arya Barata Lubis yang telah mengharumkan nama baik SMAN 2 Plus Panyabungan sebagai peserta Paskibraka Nasional pada 17 Agustus 2023 di Istana negara beberapa hari yang lalu.

”Rasa bangga dan haru yang tak terucapkan ini saya ucapkan kepada siswa kita Nabil Arya Barata Lubis yang telah mengharumkan sekolah SMAN 2 Plus yang kita cintai ini,” ucapnya.

“Jujur, ketika melihat anak kita Nabil berada di barisan depan tim 17 saat proses pengibaran bendera pada 17 Agustus kemaren di Istana negara Jakarta, kami ramai-ramai menontonnya, saya sampai merinding. Apalagi melihat sorot matanya yang tajam dan fokus bagaikan Burung Rajawali,” sambungnya.

Ia pun berterima kasih kepada Ananda Nabil, karena telah membuat para guru di SMAN 2 Plus merasa bangga dan sangat terharu. “Karena sejarah telah kamu torehkan untuk mengharumkan sekolah kita ini,” pungkasnya.

“Maka dari itu, kita sebagai guru di sekolah ini akan membantu ke depan untuk mewujudkan impianmu. Dan sudah sewajarnya Nabil mendapatkan penghargaan atas apa yang telah Nabil capai,” maasih kata Kepsek.

Sementara Kacabdisdik Wilayah XI Provsu H Sakti SPd MPd dalam sambutannya menuturkan, agar prestasi seperti itu terus dilanjutkan dari SMAN 2 Plus Panyabungan.

“Tidak hanya cukup sampai di sini. Saya berharap akan lahir lagi siswa dan siswi berprestasi dari SMAN 2 Plus Panyabungan. Apalagi dengan adanya Ananda Nabil, sudah bisa memberikan pengalaman dan pengetahuannya kepada para adik kelasnya yang juga ingin berprestasi,” katanya.

“Hal ini juga menjadi hal yang sangat baik dan membanggakan buat saya. Sebab, saya juga baru saja bertugas menjabat Kacabdisdik Wilayah XI. Saya yakin akan ada jenderal kedua dari daerah Tapsel ini. Di mana sebelumnya Jenderal Abdul Haris Nasution. Ke depan akan ada jenderal yang bermarga Lubis,” ujarnya disambut aplus para undangan yang hadir.

Sementara Nabil Arya Barata Lubis ketika dimintai pesan dan kesannya menyatakan banyak sekali ilmu dan pengetahuan berharga yang ia dapatkan ketika mengikuti pelatihan dan pendidikan (diklat) di Jakarta.

Dan Nabil mengungkapkan akan membagikan pengetahuan itu kepada para adek kelasnya yang ingin sepertinya menjadi anggota Paskibraka ke depan.

”Banyak hak yang saya terima ketika mengikuti diklat di Wiladatika. Mulai dari latihan baris berbaris, kedisiplinan hingga kebersamaan yang mengajarkan kita untuk saling menghargai satu sama lain,” ungkapnya Nabil yang lahir tahun 2007 ini.

Sebelumnya, dari pantauan wartawan ketika tiba di gerbang SMAN 2 Plus Panyabungan, Nabil sudah disambut oleh barisan dan tabuhan meriah alat musik tradisional Madina ‘Gordang Sambilan’.

Lalu anggota Paskibraka SMAN 2 Plus Panyabungan yang menjadi anggota Paskibraka Madina juga sempat melakukan performa dalam menyambut kedatangan Nabil.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment